Kamis, 10 November 2016


Pulau Pamutusan merupakan salah satu pulau yang berada di Kota Padang dan masih berada dalam gugusan 17 pulau-pulau indah lainnya seperti Sikuai, Pagang dan Pasumpahan. Sejak pengelolaan Pulau Sikuai menjadi terbengkalai, Pulau Pamutusan pun menjadi salah satu pulau yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Dibandingkan pulau-pulau lainnya, Pulau Pamutusan mempunyai keunikan tersendiri. Pertama ada bagian di tengah pulau yang membuat seolah-olah Pulau ini terputus menjadi dua bagian. Kedua, pulau ini bisa didaki hingga ke puncak dan kita bisa menikmati keindahan laut di sekitarnya dari ketinggian.

Secara umum pantai Pulau Pamutusan memiliki pasir putih yang sangat lembut. Selain itu air di perairan di sekitar pulau juga sangat jernih, warnanya hijau dan biru yang tentunya sangat menggoda untuk berenang.
Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Pamutusan. Yang paling seru tentu saja Dunsanak bisa camping dan bermalam di Pulau Pamutusan dengan menyewa tenda. Selain itu seperti di kebanyakan destinasi wisata bahari, di sini Dunsanak juga bisa snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Pamutusan.

Jika bermalam di Pulau Pamutusan maka jangan lewatkan momen matahari terbit dan matahari tenggelam pada sore harinya. Fasilitas di Pulau Pamutusan sendiri saat ini sudah terbilang lengkap, ada dermaga untuk berlabuh kapal, cottage kecil, kamar mandi dan kamar ganti. Saat kami berkunjung ke pulau ini, tempat sampah mungkin yang masih kurang, jadi sebaiknya sampah jangan ditinggalkan di Pulau.
Jangan lupa membawa perlengkapan dan bekal yang cukup saat datang ke Pulau ini. Yang harus jadi perhatian adalah air putih karena daratan cukup jauh, maka bawalah air putih secukup mungkin, terutama jika Dunsanak merencanakan menginap di Pulau Pamutusan.

Ada banyak cara untuk mencapai Pulau Pamutusan, umumnya wisatawan naik kapal nelayan atau boat dari Bungus. Namun, kami lebih merekomendasikan kepada Dunsanak untuk naik kapal dari daerah Sungai Pisang. Di sana ada banyak nelayan yang menyewakan jasa mengantar ke Pulau Pamutusan. Selain itu masyarakat di Sungai Pisang juga ramah terhadap pendatang dan wisatawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Member Asita

Blog Archive

Popular Posts

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minangkabau Land

Minangkabau Halal Tourism

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese

Like This

news

Booking Here

Nama

Email *

Pesan *

Blog Demo