Jumat, 11 November 2016

Pulau Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pamutusan kerap menjadi destinasi wisata yang menarik untuk para backpacker. Tiga pulau ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Terlebih lagi, fasilitas transportasi menuju ke tiga pulau kecil ini juga cukup tersedia. Walhasil, para traveler pun bisa memperoleh sarana transportasi yang murah meriah untuk menuju ke sana.
Ketiga pulau, yakni Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pamutusan ini mempunyai karakter yang berbeda-beda. Dari ketiga pulau ini, Pagang merupakan pulau yang paling ramai dikunjungi oleh para traveler. Sementara itu, kedua pulau lainnya merupakan pulau yang relatif lebih sepi. Jadi, kalau untuk traveler yang suka berpetualang, Pasumpahan dan Pamutusan pun akan menjadi destinasi wisata yang menarik.

Pulau Pagang





Pulau Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pamutusan
Pulau Pagang

Pulau pagang ini merupakan sebuah pulau kecil dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai di Pulau Pagang ini merupakan pantai dengan pasir putih yang bersih. Para traveler pun biasanya menghabikan waktu di tempat ini dengan aktivitas snorkeling. Di sini, terdapat pula tempat penyewaan alat-alat snorkeling.

Penginapan di Pulau Pagang





Deretan bungalow di Pulau Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pamutusan
Deretan bungalow di Pulau Pagang

Sebagai sebuah pulau yang ramai dikunjungi wisatawan, fasilitas di Pulau Pagang ini juga relatif lebih komplet. Bahkan di sini tersedia sarana penginapan yang bisa digunakan oleh para traveler. Untuk menginap di penginapan Pulau Pagang, traveler harus mengeluarkan uang sebesar 500 ribu rupiah per orang per malam. Kalau ingin lebih murah, bisa pula memilih untuk camping. Untuk mendirikan tenda, tinggal menyewa lahan dengan tarif sebesar 45 ribu rupiah per malam.

Pulau Pasumpahan dan Pamutusan

Berikutnya adalah Pulau Pasumpahan dan Pamutusan yang mempunyai suasana lebih alami jika dibandingkan dengan Pulau Pagang. Kedua pulau ini juga relatif lebih sepi. Jadi akan sangat menyenangkan untuk para traveler yang memang tengah mencari lokasi liburan yang jauh dari keramaian.




Keindahan Pulau Pasumpahan Padang
Keindahan Pulau Pasumpahan Padang

Pulau Pamutusan mempunyai sebuah pantai yang unik, hanya muncul saat air surut. Pulau yang mempunyai ukuran 8 hektar ini juga dikenal mempunyai pasir putih yang lembut yang dihiasi oleh tumbuhan mangrove serta pohon kelapa.
Cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh traveler ketika berkunjung ke sini. Untuk yang doyan bermain air, bisa memuaskan diri untuk berenang ataupun snorkeling. Selain itu, traveler juga bisa beraktivitas keliling pulau. Kalau mau, bisa pula trekking menuju puncak bukit Pulau Pamutusan.




Pulau Pasumpahan dan Pamutusan
Pulau Pamutusan

Sementara itu Pulau Pasumpahan merupakan pulau yang ukurannya lebih kecil lagi, yakni hanya 5 hektar. Pantai di pulau ini terkenal mempunyai air yang jernih dengan pasirnya yang putih. Tak ketinggalan adalah kekayaan alam bawah lautnya. Di sini, berbagai jenis terumbu karang dan biota laut yang tinggal di dalamnya pun bisa dilihat secara lebih dekat.
Seperti halnya di Pulau Pagang, para traveler juga bisa menginap di Pulau Pasumpahan dan Pamutusan ini. Namun di kedua tempat ini tidak tersedia penginapan. Jadi satu-satunya opsi yang bisa dilakukan adalah dengan membawa tenda. Untuk bermalam di Pamutusan, ada biaya sewa lahan sebesar 25 ribu rupiah. Sementara di Pasumpahan biayanya sebesar 15 ribu rupiah.

Cara ke Pulau Pasumpahan, Pagang dan Pamutusan

Untuk menuju ke tiga pulau cantik di Padang ini, para traveler pun bisa berangkat dari berbagai lokasi. Pertama adalah melalui Muara Padang, namun dermaga ini bukanlah dermaga yang secara resmi menyediakan transportasi menuju ke Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pamutusan. Cara termudah adalah dengan menuju ke Bungus. Di sini, terdapat perahu nelayan yang siap untuk melayani transportasi menuju ke ketiga pulau cantik ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Member Asita

Blog Archive

Popular Posts

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minangkabau Land

Minangkabau Halal Tourism

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese

Like This

news

Booking Here

Nama

Email *

Pesan *

Blog Demo