Kamis, 10 November 2016

Provinsi Sumatera Barat memang rupawan. Wilayahnya membentang dari pesisir barat Sumatera bagian tengah yang menghadap langsung ke Samudera, sampai ke kawasan dataran tinggi di Bukit Barisan. Ditambah lagi, kepulauan nan eksotis yang berada di lepas pantainya. Itulah mengapa, Tanah Minangkabau ini kaya dengan dengan pesona wisata yang lengkap dan tiada duanya.


Nah, biar anda makin mantap untuk menjelajahi keelokan provinsi yang beribukota di Padang ini, ayo,kita telusuri destinasi wisatanya yang menarik satu per satu.
Berfoto dengan latar Jam Gadang di Bukittinggi adalah bukti paling sahih bahwa Anda telah menginjakkan kaki di Ranah Minang.


Saat mengunjungi kota Bukittinggi, wajib hukumnya untuk berfoto dengan Jam Gadang. Menara jam peninggalan Belanda ini adalah marka tanah yang ikonik di Bukittinggi, bahkan di Sumatera Barat. Konon, mesin mekanik yang digunakan untuk menggerakkan Jam Gadang ini hanya dibuat dua unit yang satunya dipasang di menara Big Ben di London.



Ada lagi yang unik dari menara jam setinggi 26 meter. Angka romawi yang menunjukkan angka empat ditulis tidak dengan IV melainkan dengan IIII yang gak lazim. Wah, ternyata pembuatnya bisa typo juga, ya? Makanya, foto dengan latar Jam Gadang pasti bisa menjadi oleh-oleh spesial untuk di bawa pulang.
Gak perlu jauh-jauh ke Tiongkok sana, Bukittinggi juga memiliki Great Wall yang bernama Janjang Koto Gadang.


Kalau agan ingin menikmati rasanya menyusuri Great Wall, gak perlulah jauh-jauh ke negeri Tiongkok. Di Bukittinggi ada kok, namanya Janjang Koto Gadang. Objek wisata ini membentang di Ngarai Sianok sepanjang 1 Km dan menghubungkan kabupaten Bukittinggi dan kabupaten Agam.
Bersiaplah menyusuri tembok batu dengan jembatan dan anak tangga yang berkelok-kelok. Dari sini, agan bisa menikmati panorama Ngarai Sianok yang luar biasa.


Menuju kabupaten Agam, ada Danau Maninjau dengan panoramanya yang memukau yang bisa anda nikmati dari Puncak Lawang


Saat ke Agam, mampirlah ke kecamatan Tanjung Raya yang berjarak 27 Km dari Lubuk Basung, ibukota kabupaten Agam. Disana agan akan menemukan panorama dari danau Maninjau, danau terluas ke-11 di Nusantara dan terluas kedua di Sumbar. Di tepi danau, agan bisa menikmati pemandangan danau yang dikelilingi pegunungan sembari menyantap makanan khas Maninjau seperti palai rinuak dan pensi.
Jika ingin menikmati indahnya danau Maninjau dari ketinggian, datanglah ke puncak Lawang, kawasan perbukitan yang mengelilingi Danau Maninjau. Di kawasan penghasil tebu ini, udara sejuk akan menemani agan menikmati panorama danau Maninjau yang memukau.


0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Member Asita

Blog Archive

Popular Posts

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minangkabau Land

Minangkabau Halal Tourism

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese

Like This

news

Booking Here

Nama

Email *

Pesan *

Blog Demo