Sabtu, 17 Desember 2016


Teh Talua (Teh Telur: Bahasa Indonesia) adalah salah satu minuman khas di Sumatera barat. Setiap pagi, teh talua bahkan menjadi salah satu menu sarapan yang selalu tersedia di warung-warung di Sumatera barat.

Bahkan kalau Dunsanak pergi ke pasar-pasar di daerah Sumbar, pagi-pagi pasti akan menemukan pegawai rumah makan atau warung yang membawa gelas-gelas teh talua yang akan diantarkan kepada para pemesan yang biasanya adalah pedagang-pedagang di pasar.

Teh Talua dibuat dari campuran kuning telur dan gula yang dikocok hingga berbusa lalu ditambah dengan air teh dan susu kental. Rasanya? Jangan ditanya. Nikmat.
Teh Talua ternyata menyimpan banyak manfaat, diantaranya:

1. PENAMBAH STAMINA DAN TENAGA

Teh Talua sangat bermanfaat untuk menambah stamina dan tenaga, apalagi jika seharian melakukan pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra.
Buat yang mau begadang atau kerja lembur Teh Talua juga bisa sebagai suplemen agar mata melek semalaman. Daripada mengkonsumsi minuman berenergi kemasan, mending Teh Talua. Alami.
2. Mengembalikan Vitalitas Tubuh Setelah Lelah Bekerja Berat
Selain untuk menambah stamina sebelum bekerja, Teh Talua juga cocok untuk mengembalikan vitalitas tubuh, semisal sehabis sakit, setelah lelah bekerja, dengan mengkonsumsi teh talua dijamin tubuh akan fit lagi.

3. MENUNDA LAPAR

Protein dalam telur juga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama, jadi dengan mengkonsumsi Teh Talua konsentrasi tak akan terganggu oleh lapar.

4. BAIK UNTUK MATA

Di dalam kuning telur yang merupakan bahan pembuat Teh Talua terdapat zat Karotenoid. Nah zat ini dapat menurunkan risiko penyakit age-related degeneration dan katarak. Zat ini berperan sebagai antioksidan untuk mata, melawan radikal bebas yang dapat merusak beberapa bagian pada retina

5. KAYA VITAMIN

Di dalam kuning telur yang merupakan bahan pembuat Teh Talua banyak terdapat vitamin seperti vitamin A, D, E dan K yang hanya ditemukan di kuning telur saja, tidak di putih telur.

6. STAMINA PRIA DEWASA

Nah buat yang sudah berumah tangga terutama pria, dianjurkan untuk mengkonsumsi Teh Talua, terutama sebelum menunaikan hubungan suami istri. Karena Teh Talua dapat menambah stamina.
Bagaimana? Dunsanak juga suka mengkonsumsi teh talua? Tapi ingat jangan berlebihan ya. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Member Asita

Blog Archive

Popular Posts

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minangkabau Land

Minangkabau Halal Tourism

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese

Like This

news

Booking Here

Nama

Email *

Pesan *

Blog Demo