Senin, 07 November 2016

Bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja? Atau ingin menikmati keindahan alam dan kesegaran alam dari langit? Kalau anda tertarik, maka puncak Langkisau sepertinya akan jadi tempat yang cocok untuk solusi dari pertanyaan diatas. Ya, tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba hal baru, suka tantangan dan hukumnya wajib bagi para pecinta alam hehe.
Sekilas Tentang Langkisau
Bukit Langkisau adalah salah satu tempat wisata yang diincar oleh banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri. Lokasinya terletak di kota Painan, Sumatera Barat. Sebuah bukit kecil yang memiliki ketinggian mencapai 400 meter diatas permukaan laut dan terletak di Nagari Salido. Kota Painan. Pulau ini menyimpan sejuta wisata yang sangat dikagumi baik dari wisata bahari maupun wisata sport. Pemandangan indah yang didapat dari puncak Langkisau adalah ketika matahari tenggelam. Begitu indahnya panorama yang dipancarkan oleh sinar berwarna kuning keemasan, membuat semua pengunjung terpesona akan kecantikan yang diciptakan oleh Tuhan Yang maha Esa. Selain keindahan panorama dari puncak langkisau, tempat ini juga terkenal dengan kegiatan olahraganya yaitu, Paralayang. Jadi kalau anda mau melihat pemandangan indah dari atas, maka paralayang akan jadi pilihan tepat buat anda.
Berikut ini gambaran perjalanannya ya. Ya boleh dibilang sih, perjalanannya sangat menyenangkan karena untuk sampai ke bukit Langkisau kami harus melewati jalan yang berkelok-kelok menyusuri bukit dan tanjakkan yang sangat tajam. Namun, semua rasa ngeri akan terobati dengan pemandangan indah yang terhampar disepanjang jalan. Pepohonan yang rimbun dan hijau menghiasi pemandangan sekitar sehingga membuat mata segar dan rileks.
Bukit Langkisau – Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang
Setelah sampai ditempat tujuan, kami masih harus berjalan kaki lagi menelusuri anak tangga untuk sampai ke bukit. Tapi semuanya itu bisa terobati dengan indahnya alam di sekitar bukit Langkisau. Dari bukit ini kami bisa melihat Pantai Salido dan Sago yang terbentang dengan indah kearah utara. Sedangkan disisi lainnya, Teluk Painan sudah menanti anda untuk menikmati keindahannya.

Fasilitas Yang Tersedia

Puncak Langkisau

Dengan keindahan alamnya, bukit Langkisau ini jadi objek yang sangat cocok buat penggemar fotografi, karena mereka pasti tidak mau melewatkan momen terbaik dari lukisan Sang Maha Pencipta di sekitar Langkisau. Dari tadi kami sudah cerita mengenai keindahan alam bukit Langkisau, tapi fasilitasnya belum nih hehe. Ya, untuk fasilitasnya cukup tersedia juga, dalam arti anda tidak perlu khawatir atau bingung untuk mencari sesuatu, karena anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan liburan disini.

Salah satu yang paling terkenal adalah olahraga paralayang yang pastinya akan menantang adrenalin anda. Tempat ini ternyata menjadi salah satu tempat favorit bargi banyak atlet-atlet nasional dan internasional untuk melepaskan dahaganya akan olahraga paralayang. Tapi olahraga ini bukan hanya untuk atlet loh, karena kita juga bisa mencobanya tapi tentunya ditemani oleh orang yang sudah berpengalaman.
 paralayang bukit langkisau
Bagaimana dengan penginapannya? Jangan khawatir, karena tempat wisata ini sudah menyediakannya. Jumlah penginapannya memang tidak banyak, tapi cukuplah untuk menampung para wisatawan. Kurang lebih hanya ada 7 penginapan yang tersedia dipusat kota Painan dan harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp. 50.000 sampaiRp.150.000. Cukup murah kan hehehe….

Langkisau Hill

Secara keseluruhan, bukit Langkisau ini sangat layak dijadikan tempat tujuan wisata khususnya bagi anda yang gemar wisata alam dan menantang. Untuk lingkungannya juga cukup terjaga dengan baik, jadi masih asri dan udaranya juga segar. Nah, bagaimana menurut anda, apakah tempat wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi? Silahkan dikemukakan opininya ya

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Member Asita

Blog Archive

Popular Posts

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minangkabau Land

Minangkabau Halal Tourism

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese

Like This

news

Booking Here

Nama

Email *

Pesan *

Blog Demo