Jumat, 25 November 2016

Danau Maninjau

Danau maninjau merupakan salah satu objek wisata andalan di Sumatra Barat, tepatnya berada di Kec Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Danau Vulkanik seluas kurang lebih 100 km persegi ini menawarkan keindahan dan pemandangan alam yang luar biasa. Lokasi terbaik untuk untuk menikmati keseluruhan Landscape Danau Maninjau ada di Puncak Lawang.
Puncak Lawang adalah Bukit setinggi 900 m dpl yang berada di salah satu sisi Danau Maninjau. Untuk menuju puncak lawang tidaklah sulit karena jalan kondisi jalan sudah di aspal, Hanya saja banyak belokan. Perjalanannya melalui kawasan kampung yang berliku-liku dan naik turun bukit. Dari BukitTinggi hanya menghabiskan waktu kurang lebih 30-50 menit sampai di puncaknya.

Untuk menikmati keindahan Danau Maninjau, sangat disarankan untuk datang ke Puncak Lawang di sebelum tengah hari ( antara jam 9-10) karena bila datang kepagian atau terlalu siang, maka biasanya kawasan Puncak Lawang ini sudah tertutup dengan kabut tebal.

Dipuncak Lawang, ada beberapa lokasi (spot) yang dibuat oleh masyarakat setempat dimana kita bisa menikmati landscape Danau Maninjau tanpa harus ketempat wisata utama. Disini sudah disediakan gubuk gubuk dan kursi kursi sehingga kita bisa bersantai sambil menikmati indahnya danau Maninjau.

Bila kurang puas, anda bisa menuju ke tempat wisata utama dengan membayar 5ribu rupiah. Dari tempat ini anda juga dapat menikmati keindahan danau Maninjau. yag membedakannya, adalah disini terdapat deretan pohon pinus yang dijadikan tempat outbond dan area paralayang. Ditempat ini sering di gunakan sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan olahraga Paralayang. Bahkan menurut penggemar paralayang, Puncak Lawang ini adalah lokasi terbaik di Asia Tenggara untuk olahraga tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Member Asita

Blog Archive

Popular Posts

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minangkabau Land

Minangkabau Halal Tourism

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese

Like This

news

Booking Here

Nama

Email *

Pesan *

Blog Demo